Sabtu, 17 Maret 2012

Seether


Seether adalah band post-grunge/alternative metal dari Pretoria, Afrika Selatan, yang dibentuk pada 1999. Band ini saat ini masuk ke Wind-up Records dan Rekaman Musketeer. Awalnya bernama Saron Gas dan ditandatangani untuk Rekaman Musketeer di Afrika Selatan, mereka mengubah nama mereka pada tahun 2002, bertepatan dengan rilis album kedua mereka dan debut major label: Disclaimer.

Early Days, Fragile, Disclaimer (2000-2002)

Saron Gas dimulai di Johannesburg, Afrika Selatan, dengan penampilan publik mereka di pesta-pesta, klub malam, Konser skala besar, dan universitas2, seperti Universitas Cape Town dan University of Stellenbosch, dalam the lunch-time crowds in the Neelsie centre di kampus yang terakhir hingga akhir musim panas 2001.

Sebagai Saron Gas, band ini merilis album pertama, Fragile, pada Catatan Musketeer, pada tahun 2000 di Afrika Selatan. Setelah kesuksesan band mencapai pada Singles Chart Afrika Selatan, Wind-up Record menaruh minat pada suara berat Saron Gas dan mendatangkan mereka ke label. Band ini berganti nama untuk menghindari kebingungan dengan gas sarin, gas syaraf mematikan manufactured (tapi tidak pernah digunakan) dalam Perang Dunia II oleh Kantor Senjata Angkatan Darat Jerman. Nama band menjadi Seether tak lama kemudian.


Success and Disclaimer II (2002–2004)

Setelah Disclaimer dirilis, band ini melanjutkan tur non-stop dengan harapan meningkatkan penjualan dan Promosi. Setelah menyelesaikan tur, band ini telah merencanakan untuk pergi ke studio dan merekam rilis kedua mereka. Namun, mereka malah dimanfaatkan untuk mendukung Evanescence pada tur di seluruh dunia yang menunda rencana proses rekaman mereka dengan hampir satu tahun. Pada tur ini, Seether  Membawakan lagu akustik "Broken" menjadi sebuah Lagu ber-balada Elektrik dan  Menampilkan Amy Lee dari Evanescence berbagi tugas vokal dengan Morgan selama pertunjukan live. Terinspirasi oleh reaksi positif duet mendapat di jalan dan mungkin didorong oleh Kisah Cinta  antara Lee dan Morgan, band ini menuju ke studio dan cepat mencatat versi pengganti "Broken" dengan Amy Lee pada vokal. Lagu ini, bersama dengan lagu baru berjudul "Sold Me", adalah Official pada soundtrack untuk film 2004 The Punisher dan sangat sukses, membawa ketenaran band di Amerika Serikat, Inggris dan Australia pada khususnya. Morgan telah menyatakan bahwa lagu hit berkaitan dengan suatu kejadian dimana band ini mengalami apa yang perusahaan rekaman ingin daripada apa band ini inginkan, disclaimer II, versi alternatif dari album asli dengan banyak lagu remix atau rerecorded. serta delapan lagu tambahan, dirilis pada akhir 2004.




Karma and Effect, One Cold Night (2005–2006)

Pada tahun 2005, band ini merilis tindak lanjut album mereka Karma And Effect. Judul asli untuk album ini Catering to Cowards, tapi label rekaman band itu memerintahkan mereka untuk mengubah nama. Karma and Effect debut di nomor 8 dari US Billboard 200 tangga album dan bersertifikat emas di Amerika Serikat dan Kanada. Album ini menelurkan tiga single, "Remedy", "Truth" and "The Gift". "Remedy" mencapai nomor 1 dari Charts Mainstream Rock AS, menjadi Nomor pertama begitu juga dengan Seether.

Seether  merilis CD akustik / DVD set berjudul “One Cold Night”, direkam pada 22 Februari 2006, di Grape Street di Philadelphia. Morgan, yang telah menderita sakit perut, memutuskan untuk melakukan kinerja akustik set-list mereka daripada membatalkan pertunjukan. Shaun telah menyatakan bahwa label memilih untuk membuat album tanpa kata-kata kotor, yang merupakan alasan mengapa "Needles" and "Burrito" tidak di album ini.

Pada tanggal 16 Juni 2006, diumumkan melalui situs resmi Seether bahwa gitaris Pat Callahan telah memilih untuk meninggalkan band. Alasan yang tepat untuk keberangkatan Callahan tidak diketahui, tetapi bisa saja disebabkan oleh Callahan tidak menikmati Seether Dengan materi baru. Mengenai perasaannya atas situasi, Shaun Morgan berkomentar:

     "Um ... lega sedikit ... sebenarnya jauh Dia adalah orang di band yang selalu naysayer kami, dan dia adalah energi negatif sejauh ini dalam menulis. Saya pribadi merasa kehilangan, yang aneh untuk beberapa alasan penyebab. dia teman saya selama empat tahun. Tapi ketika dia keluar, agak keluar dengan dia.

Morgan masuk ke rehabilitasi karena kecanduan alkohol pada bulan Agustus 2006, memaksa band untuk membatalkan tur mereka dengan Staind and Three Days Grace.




Finding Beauty in Negative Spaces (2007–2009)
Front-Man  Shaun Morgan mengaku sebelum debut album baru yang akan lebih "beragam" dari upaya sebelumnya. Awalnya ditujukan untuk rilis bulan Agustus, Mencari Finding Beauty in Negative Spaces ditunda karena bunuh diri saudara Morgan, Eugene Welgemoed. Diproduksi oleh Howard Benson, album ini akhirnya memukul rak pada tanggal 23 Oktober 2007. Album debut di nomor 9 dalam tangga album Billboard 200, menjual 57.000 kopi di minggu pertama. Karya seni Cover albumnya menampilkan "Candice Roh", dan digambarkan oleh David Ho.

Single pertama, " Fake It ", mencapai posisi teratas di Mainstream Rock Charts Charts AS dan Modern Rock, yang tersisa di atas setidaknya selama 9 minggu pada kedua grafik. Itu juga tema untuk WWE ini No Way Out 2008. Setelah sukses dengan "Fake It" singel kedua, "Rise Above This" (ditulis untuk Eugene Welgemoed), dirilis dan telah mencapai tempat # 1 di chart Modern Rock Tracks dan 2 atas dengan mitra utama nya. Singel akhir dari album ini "Breakdown", video yang dirilis pada tanggal 12 November 2008 setelah penundaan dari tanggal asli nya 23 dijadwalkan rilis Oktober.

Seether  meluncurkan tur untuk mendukung album pada awal 2008 yang bertahan lebih dari setahun, mempekerjakan Troy McLawhorn dari Dark New Day, Evanesence, Sevendust, dan doubleDrive sebagai gitaris tur pada tanggal 15 Februari 2008. McLawhorn sebelumnya melakukan tugas sebagai gitaris pengganti Evanescence selama tour terakhir dari “The Open Door”. The tour saw the band share the stage with several bands for several different legs, Termasuk Three Days Grace, Finger Eleven, Breaking Benjamin, 3 Doors Down, Skillet, Red, Papa Roach, Flyleaf, Econoline Crush, and Staind. Setelah sukses tur, McLawhorn dijadikan  personil resmi band.
Seether  mengakui kali pertama Dianugrahi South-Africa Music Award untuk kategori "Best Rock: British" untuk Finding Beauty in Negative Spaces, serta pertama mereka MTV Afrika Music Award untuk " Best Alternative Artist ".

Pada awal 2009, sebuah lagu baru berjudul "No Shelter" adalah fitur pada official Soundtrack TV NCIS dirilis pada 10 Februari. Juga, sebuah cover dari Wham!'S "Careless Whisper" tersedia untuk pembelian sebagai download digital atau ponsel. Lagu ini dilaporkan tertutup sebagai lelucon. Wind-up mendekati Seether untuk melakukan sebuah lagu untuk Valentine Days, jadi sebagai lelucon, mereka menutup Cheesy 80s pop ballad"[citation needed] Menjadi lagu rock / Metal Hard. "Careless Whisper" yang sudah banyak Seether publisitas. Video musik untuk "Careless Whisper" perdana pada 15 Juni 2009, dan lagu dapat ditemukan sebagai lagu tambahan pada rilis ulang Finding Beauty in Negative Spaces.

Dari Maret sampai April 2009, Seether didukung Nickelback pada 2009 Dark Horse tour mereka. Shaun dan Dale dikonfirmasi dalam sebuah wawancara pada tanggal 2 Maret 2009, setelah tur Nickelback, Seether akan mengambil sisa tahun untuk menulis dan merekam untuk tindak lanjut Finding Beauty in Negative Spaces. Meskipun istirahat, Seether memainkan serangkaian tour "One-Off" selama sisa tahun 2009, termasuk pertunjukan di Jepang bermain untuk pasukan Amerika sebagai bagian dari tur USO pada tanggal 23 Mei dan 24 Mei 2009 di Okinawa di Camp Schwab, dan kemudian di KKL Iwakuni pada tanggal 26 Mei 2009 untuk Marinir AS. Seether juga tampil di sejumlah festival selama musim panas tahun 2009, termasuk set di Festival Lembah Chippewa Musik dan Kota Quebec Festival, sebelum mengakhiri tur mereka di Festival E Besar, Springfield, MA, pada tanggal 4 Oktober 2009.




Holding Onto Strings Better Left to Fray (2010-present)

Setelah berbulan-bulan menggarap musik untuk album mendatang di Nashville, Tennessee dengan produser Brendan O'Brien,  Seether mulai tur lagi pada bulan April 2010, dengan maksud untuk kembali ke studio "pada minggu pertama Juni "untuk melengkapi rekor baru. Pada bulan Agustus 2010, drummer John Humphrey menegaskan bahwa Seether selesai merekam album baru, dan sedang dalam proses mixing. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa album ini akan kemungkinan besar akan dirilis pada Januari 2011. Humphrey juga menyebutkan bahwa band ini merasa bahwa album ini adalah karya terbaik mereka dan menyimpulkan bahwa "very strong, melodic, and heavy at times." Dalam wawancara dengan Johnny Dare pada bulan September 2010, Shaun Morgan menegaskan bahwa album baru telah selesai dan sedang menunggu rilis oleh Wind-up Records. Namun, Morgan juga menegaskan bahwa album baru maka tidak mungkin telah ditetapkan untuk rilis hingga awal 2011.
Pada tanggal 4 September 2010, selama pertunjukan live di DuQuoin itu, IL State Fair, Seether memulai debut lagu baru berjudul "No Resolution". Lagu ini muncul dalam the Holding Onto Strings Better Left to Fray album.
Selama sebuah wawancara (tanggal 3 Jan 2011) dengan Planet 1051 radio di Louisiana, gitaris Troy McLawhorn dan drummer John Humphrey menegaskan bahwa band ini akan merilis album baru berjudul Holding Onto Strings Better Left to Fray pada bulan Mei. Single pertama dari album, berjudul "Country Songs" dirilis pada tanggal 8 Maret di Amerika Serikat dan pada tanggal 4 April di Inggris, sedangkan album baru dirilis pada tanggal 17 Mei 2011.
Pada tanggal 8 Maret, Seether mengumumkan melalui Twitter bahwa gitaris Troy McLawhorn telah memutuskan untuk meninggalkan band untuk mengejar kepentingan lain di mana ia kembali menjadi gitaris rythm Evanescence.
Pada 10 Mei 2011 Seether Perform di Cincinnati, Ohio. Pada 11 Mei 2011 Seether Perform di South Bend, Indiana. Kedua konser direkam dan dirilis sebagai CD edisi terbatas ditetapkan untuk setiap kota individu.

Pada 25 Mei 2011 diumumkan bahwa Seether telah mencapai posisi tertinggi mereka di US Billboard 200 Charts dimana Holding Onto Strings Better Left to Fray naik ke posisi 2. Juga memperoleh nomor satu di Album rock AS, Alternatif AS Album Charts dan AS Hard Rock Album. Ini adalah yang terbaik penjualan minggu pertama 61.000. dijual sejak Karma and Effect tersingkir di nomor 8 dengan 82.000 catatan penjualan pada tahun 2005.

Seether Perform di panggung utama Festival Gempar bersama band Avenged Sevenfold, Three Days Grace, Bullet For My Valentine, dan Escape The Fate.Dari 19 November - 15 Maret Seether akan mendukung 3 Doors Down pada tur Eropa mereka.

Pada edisi 9 Januari 2012 Raw, WWE menggunakan "Night" dalam video mempromosikan induksi Ujung ke 2012 WWE Hall of Fame. Sebelum induksi Edge, versi lama dari paket video yang menampilkan lagu ini memperingati mantan pegulat yang terpaksa pensiun karena karir mengancam cedera, ditunjukkan selama malam apresiasi yang terjadi setelah kesimpulan dari rekaman Smackdown di 13 September 2011 di Air Canada Centre di kampung halamannya di Toroto, Ontario, Kanada yang difilmkan untuk DVD, You Think You Know Me: The Story of Edge. Segmen ini hanya dapat ditemukan pada rilis Blu-ray.

Seether telah memiliki nama masing-masing  #1 Active dan #1 Heritage Rock Artist for 2011 by Billboard.
Seether  merilis sebuah EP remix untuk merangsang mereka Ke Holding Onto Strings Better Left to Fray pada 7 Februari 2012 berjudul Remix EP.

Shaun Morgan mengumumkan di sebuah wawancara di tahun 2012 NAMM Show, "Yah pertama kami hanya pergi ke Eropa maka kita akan ke negara yang kita belum pernah, kita akan ke Australia, Selandia Baru dan kemudian setelah itu, kita menghubungkan dengan 3 Doors Down di Eropa dan kami menyelesaikan tur dengan mereka dan kami kembali dan kami melakukan tur Nickelback pada bulan April dan Juni saya pikir. " Mereka juga akan mengunjungi Rusia.


Band members

 

Current
Former

Discography

Studio albums
Digital albums







1 komentar:

gRUNGE NEVER DIE...gRUNGE NEVER dIE