Senin, 19 Maret 2012

Breaking Benjamin

Breaking Benjamin merupakan band Alternative Metal/Post Grunge dari Wilkes-Barre, Pennsylvania, USA. terdiri dari Benjamin Burnley, Aaron Fink, Mark Klepaski dan Chad Szeliga.

Sejarah
Formasi (1998-2001)
Sebelum di Breaking Benjamin, Ben Burnley adalah seorang pemain solo. Dia kemudian datang dengan nama band, “Breaking Benjamin,” setelah melakukan kinerja penutup Nirvana. Pada akhir pertunjukan, Ben menjatuhkan microfon hingga retak, lalu  ia meminjam pada seseorang disana, lalu pemilik mikrofon itu berjalan ke panggung dan berkata, “Saya ingin berterima kasih kepada anda karena meretakan mikrofon sialan saya.”atas dasar itulah Ben memberi nama "Breaking Benjamin".
Pada tahun 1998, Burnley dan gitaris Aaron Fink, bersama-sama dengan Nick Hoover dan Chris Lightcap membentuk band Breaking Benjamin. Akhirnya Burnley ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan pergi ke California untuk mencoba beberapa materi baru. Ben Burnley segera pindah kembali ke Pennsylvania dan memulai sebuah band bernama Plan 9 dengan drummer Jeremy Hummel. Awalnya band ini beranggotakan 3 orang. Lineup yang terdiri dari Burnley pada vokal dan gitar, Hummel pada drum, dan Jason Davoli pada bass. Pada satu pertunjukan, Burnley berkata “Terima kasih, kami Breaking Benjamin”, dan dengan demikian reklamasi nama dari tahun 1998.



Pembubaran
  Setelah memutuskan vakum dari dunia musik beberapa waktu lalu, akhirnya  Breaking Benjamin mengmumumkan pembubaran grup mereka. Keputusan band asal Pennsylvenia, AS, ini berawal setelah pentolan band Benjamin Burnley memecat gitarisnya Aaron Fincke dan basisnya Mark Klepaski.

Pengumuman pemecatan yang dilakukan melalui sebuah surat elektronik itu juga diawali insiden sengketa lagu Blow Me Away yang diremix oleh Fincke dan Klepaski tanpa persetujuan Benjamin. Kemudian, Benjamin menyeret mereka ke meja hijau untuk menyelesaikan sengketa lagu tersebut.

Seperti yang dikutip Aceshowbiz.com, Rabu (3/7/2011), Dalam dokumen gugatan yang diajukan Juni lalu, Benjamin mengklaim dua mantan anggota bandnya itu menandatangani kesepakatan dengan label rekaman Hollywood Records untuk meremix lagu mereka tanpa persetujuannya. Dalam kompensasi, ia menuntut uang senilai US$ 250.000.

Selain itu, Benjamin juga menuntut untuk kepemilikan eksklusif nama band di bawah perjanjian mereka. Namun, Fincke dan Klepaski menolak permintaan itu. Mereka berpendapat, perjanjian yang mereka buat 2009 lalu berisi tentang izin Benjamin untuk keluar sementara itu sudah tidak valid karena mereka memutuskan absen pada Juni 2010 karena penyakit yang diderita Benjamin.(ADO) 


Breaking Benjamin Are :
Benjamin Burnley - lead vocals, rhythm guitars
Aaron Fink - lead guitars
Mark Klepaski - bass
Chad Szeliga - drums, percussion

Albums
Saturate (2002) Download
We Are Not Alone (2004) Download
Phobia (2006) Download
Dear Agony (2009) Download
Dear Agony (Japanese Import) Download

Single
"Polyamorous"
"So Cold"
"Sooner or Later"
"The Diary of Jane" Download IDWS By drayensp
"Breath"
"I Will Not Blow"
"Give Me a Sign(forever and ever) " Download

Lyric

0 komentar: