Sabtu, 31 Maret 2012

CLEOPATRA ID


Cleopatra ID adalah Band Alternative Metal yang berasal dari Cirebon-Indonesia.terbentuk pada 19 maret 2006. awalnya Cleopatra ID Ber-Genre Alternative POP, dengan mengusung genre tsb selama ±2 tahun. Cleopatra ID memang benar-benar mendapat respon yang sangat baik dari pendengar radio-radio lokal Cirebon . Setelah lama berkecimpung dalam genre tersebut, Cleopatra ID mulai berevolusi untuk mencoba genre baru. Hal itu berawal dari pengakuan sang vokalis yang menyatakan kekurang nyamanannya dengan genre sebelumnya.

Pada Januari 2009, Ryzha Cleopatra dengan membawa Bendera Cleopatra Memutuskan untuk bergabung dengan Band indie Cirebon, yaitu Imodium yang mengusung Alternative metal, Dengan kesepakatan mengubah nama baru menjadi “Cleopatra ID” Dengan mengabungkan antara Alternative Metal Dan Gothic rock sebagai Genre yang dipilih Cleopatra ID.

Dan terakhir, pada Bulan Juni 2011 Cleopatra ID mengalami perubahan personil. Dengan formasi Ryzha(vocal,keyboard), Irman(Guitar), Gilang(Drum), Fikih(Bass), lebih memilih Genre Alternative metal , yang menurut mereka lebih mudah untuk dicerna, dengan menggabungkan sentuhan-sentuhan antara Gothic dan Grunge.

Evanescence, Seether, Breaking Benjamin, dll, adalah band-band yang mempengaruhi musik Cleopatra ID seperti saat ini. Tanpa melihat siklus perkembangan pasar musik di Indonesia saat ini, Cleopatra ID tetap berharap dapat diterima teman-teman penikmat musik.

Website :

member
Ryzha Cleopatra - Vocal and Keyboard(2006-present)
Irman Permana - Guitar(2009-present)
Gilang Y.Perdana - Drum(2011-present)
Fikih Apendhy - Bass(2011-present)



 Discography

Cleopatra ID (2009-2011) - Download 
Illusion
Cahaya
Who I am
Go to Hell
Stagnate
Desire of Reckindled Fire
Desolate
Terricolous
World of Theme
Aliquid
Fortify (intro)

 Cleopatra CBC (2007)
Maya
Aku yang Bisa
Saying
Diam
Aku
Mimpi
Wolfman