Rabu, 21 Maret 2012

Drowning Pool


Drowning Pool  merupakan band heavy metal,post-grunge dari Dallas, Texas. Band ini beranggotakan seorang gitaris CJ Pierce, Stevie Benton ( bassis )dan drummer Mike Luce. Sepanjang karier mereka  telah memiliki 3 vokalis, termasuk Dave "Stage" Williams, Jason Jones dan baru-baru ini, Ryan McCombs dari Soil.


Dave Williams Era (1996–2002)
Drowning Pool  menjadi terkenal saat bermain bersama dengan Ozzy Osbourne selama tur Ozzfest. 2001 debut album mereka “Sinner” , meraih platinum dalam waktu enam minggu. Pada tanggal 14 Agustus 2002, vokalis band ini Dave Williams ditemukan tewas di dalam bus tur. Dia meninggal karena kondisi jantung tidak terdiagnosis.  Juru bicara pemeriksa medis dari Distrik Utara Virginia, mengatakan ia menderita suatu bentuk penyakit jantung. Banyak lagu-lagu mereka yang ditampilkan dalam Dragon Ball Z soundtrack. Ketika ditanya apakah band ini punya lagu yang belum dirilis, menurut sebuah artikel Blabbermouth 2002, drummer Mike Luce menjawab  "hanya 3-4 lagu, termasuk satu yang disebut" Heroes ", yang merupakan penghargaan untuk musisi rock yg meninggal seperti Layne Staley . Saya tidak tahu apakah kita akan pernah meluncurkan mereka(lagu2 tsb).

Jason Jones Era (2003–2005)
Setelah kematian Williams, band ini mencoba untuk melanjutkan dan mulai mencari vokalis baru.Banyak yang dipertimbangkan, seperti Ben Schigel dari Switched, Vince Mullins dari Haji’s Kitchen , Robb Flynn dari Machine Head dan banyak lainnya. Tapi pada tahun 2003, band ini memutuskan Jason ‘Gong’ Jones untuk menggantikan Williams dan merilis album Desensitized  pada tahun 2004. Selama era ini, Drowning Pool juga mengalami pergeseran yang cukup besar dalam gaya visual: bukan sikap gelap meringis, anti-sosial itu dilihat dari era Williams sebagai vokalis, mereka, bergeser ke arah kesombongan bintang rock dan daya tarik seks. Meskipun keberhasilan lead single album, "Step Up", album ini hampir tidak sesukses “sinner”. Jones meninggalkan  Drowning Pool diumumkan ke publik pada 14 Juni 2004.





Ryan McCombs Era (2006–2011)
Pada tanggal 20 Juli 2005, website SMNNews  menulis McCombs memang penyanyi baru. Menurut manajer mereka, McCombs  "benar-benar baik" dan seseorang band ini ingin ketika mereka pertama kali berangkat untuk menggantikan vokalis asli Dave Williams hampir dua tahun sebelumnya.
Pada musim semi tahun 2006, Drowning Pool mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Wind-up Records Pada bulan Oktober 2006, lagu baru "No More" diumumkan akan dirilis pada soundtrack III Saw,. Lagu pertama mereka (selain versi kedua dari "Rise Up") dengan McCombs pada vokal.
Pada tanggal 26 Februari 2007, band ini mengumumkan menandatangani kontrak baru dengan Eleven Seven Music. Ia juga menegaskan bahwa Drowning Pool akan memiliki perusahaan manajemen baru, Tenth Street Entertainment.
Album ketiga band ini, Full Circle, dirilis pada tanggal 7 Agustus 2007 dan bertemu dengan keberhasilan yang moderat, meskipun beberapa penggemar menunjukkan bahwa mereka lebih menyukai vokal McCombs 'di banding vocalis sebelumnya  Jason Jones. Dua lagu di album ini diproduksi oleh Catatan Funny Farm, yang dimiliki oleh Mötley Crüe bassis Nikki Sixx dan Mantan gitaris Beautiful Creatures DJ Ashba. Track yang tersisa telah direkam dengan produser Ben Schigel di Ohio berbasis Studios Spider.

Pada Januari 2008,  band mengumumkan bahwa mereka akan tur Amerika Utara sebagai tamu khusus dari Saliva. Pada tanggal 26 Juli 2008, di Dubuque, Iowa, Drowning Pool bermain di Dubuque County Fair  bersama Sick Puppie  dan Seether .
Pada September 2008, McCombs mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Drowning pool akan merekam album berikutnya setelah selesai tur dengan Saliva. Menurut sebuah artikel dari El Paso Times, Drowning Pool telah menulis materi untuk album baru, dan Band akan berada di studio rekaman setelah liburan.
Pada tanggal 9 Desember 2008, bassis Stevie Benton dikutip oleh Associated Press sebagai  suatu kehormatan bahwa militer AS menggunakan Musik Drowning Pool untuk bother captured prisoners. Pada tanggal 13 Desember 2008, Stevie Benton mengeluarkan permintaan maaf di halaman MySpace Drowning Pool komentarnya tentang penyiksaan musik, dan mengakui  komentarnya telah "keluar dari konteks".
Pada tanggal 3 Maret 2009, band ini merilis album live nya, Loudest Common Denominator, yang menampilkan dua bonus track versi akustik "Shame" dan "37 Stitches"
Drowning Pool selesai merekam album terbaru mereka dengan Kato Khandwala memproduksi di House of Hard di New Jersey, yang akan menjadi album pertama dalam sejarah band yang menampilkan vokalis yang sama dua kali sejak Dave Williams, yang mencatat dua pra-Sinner album serta Sinner itu sendiri .
Single pertama dari album mendatang band ini sendiri berjudul, berjudul "Feel Like I Do", tersedia sebagai download gratis di website resmi mereka, dan album ini dirilis pada April 27, 2010

Search For Fourth Singer (Present)
Pada 29 November diumumkan bahwa Ryan McCombs telah meninggalkan band untuk bergabung kembali dengan Soil pada tur Eropa mereka untuk mempromosikan perayaan 10 tahun Scars Album mereka dan bahkan mungkin untuk mencatat rekor baru. Drowning Pool sedang menulis materi baru untuk album studio kelima dan mengadakan audisi untuk mencari vokalis keempat mereka.
Pada tanggal 7 Nopember 2011, diumumkan bahwa CJ Pierce dan Mike Luce telah mengalihkan perhatian mereka terhadap sebuah proyek baru dengan mantan anggota Nonpoint,  Zach Broderick dan Ken McMillan yang nama Voodoo Corps.

Members
·         C.J. Pierce – guitar, backing vocals (1996–present)
·         Stevie Benton – bass, backing vocals (1996–present)
·         Mike Luce – drums, percussion, backing vocals (1996–present)

Former members
1.       Dave Williams: lead vocals (1996–2002)
2.       Jason Jones: lead vocals (2003–2005)
3.       Ryan McCombs – lead vocals (2005–2011)

Albums
1.       Sinner (2001)
2.       Desensitized (2004)
3.       Full Circle (2007)
4.       Drowning Pool (2010)
5.       Upon Revival (2012)

0 komentar: