Selasa, 20 Maret 2012

Lacuna Coil


Lacuna Coil merupakan  band  gothic metal dari Milan, Italia. Sejak pembentukannya pada tahun 1994, band ini telah memiliki dua perubahan nama, yang sebelumnya dikenal sebagai Sleep of Right and Ethereal. Terinspirasi oleh kombinasi gothic imagery dan music, para anggota telah dikenal dengan musik dan lagu-lagu midtempo tersusun oleh  garis gitar menonjol dan kontras vokal perempuan dual / harmoni vokal laki-laki untuk membantu penciptaan suara  melodi terpisah. Banyak dari materi terakhir band ini,  terlihat gaya berat dan lebih down-tuned, menampilkan garis bass lebih berbeda dan lebih tinggi pencampuran gitar dalam lagu .2012 ini, Lacuna Coil merilis Dark Adrenaline, memuncak di nomor 15 di Billboard 200. Pada Maret



Sejarah terbentuk
Vokalis Andrea Ferro dan bassist / komposer Marco Coti Zelati membentuk Sleep of Right and Ethereal, di Italia pada tahun 1994, Dan merekrut Raffaele Zagaria pada gitar, dan Michaelangelo pada drum. Setelah merilis dua demo, Bleeding Souls  dan ” Noise of Bolgia, Claudio Leo menjadi gitaris kedua band ini, dan Leonardo Forti diganti Michaelangelo pada drum setelah keberangkatannya. Band ini meminta Cristina Scabbia (teman mereka),  untuk menyanyikan vokal latar dan bergabung dengan Sleep of Right and Ethereal.  setelah itu, band ini berganti nama menjadi Ethereal, dan menandatangani kontrak dengan Century Media pada akhir 1997. Mereka menemukan bahwa nama Ethereal sudah diambil oleh band Yunani, kemudian  mereka mengubah nama menjadi Lacuna Coil, yang dalam bahasa Inggris berarti spiral kosong.
Lacuna Coil merilis EP self-titled melalui Century Media pada tahun 1998. Tak lama kemudian, tibalah saatnya keberangkatan bandmates Raffael Zagaria, Claudio Leo, dan Leonardo Forti. Akibatnya, gitaris dan drummer Cristiano Migliore Cristiano Mozzati direkrut secara resmi. Pada titik ini, band ini tur dengan Moonspell setelah itu  rillis EP Lacuna Coil.

In a Reverie (1998–2000)
Mengikuti tur Eropa kedua, band ini merekam debut album penuh, In a Reverie, dan menambahkan gitaris kedua Marco Biazzi. Band ini launching album dengan tour Eropa, co-headlining with Skyclad. Pada penilaian Allmusic  album ini diberi 4 bintang, dan mengatakan itu sebuah debut baik oleh band yang menyandang penonton." Band melakukan tur lebih, berpartisipasi di  Milan disponsori tempat oleh majalah Rolling stone, ditambah sebagai pertunjukan berjudul by a German band.

Halflife EP-Unleashed Memories (2000–02)

Setelah debut, In A Reverie, Half-Life dirilis pada tahun 2000 dengan lima lagu, berjudul "Half Life", "Hyperfast", "Stars", (Sebuah cover single Dubstar), "Trance Awake", dan demo versi dari lagu masa depan, "Senzafine." "Senzafine" telah ditambahkan ke proyek besar berikutnya band ini band merilis album Unleashed Memories di tahun 2001. Album studio hanya memiliki sepuluh lagu di atasnya, tetapi masa mendatang termasuk lima lagu dari EP Halflife.

Comalies (2002–06)

Band ini ke arah perubahan yang lebih baik ketika terobosan album nya, Comalies dirilis pada tahun 2002; ini mendapat perhatian yang tinggi dari sudut tertentu dari dunia rock. lebih dari setahun kemudian, single pertama dari Comalies, "Heaven's a Lie", mulai diputar diradio dan menarik perhatian media, membawa band ini masuk ke dalam arus utama musik Amerika Utara. Pada awal 2005, "Heaven's a Lie" menang di Ajang Tahunan Independen Music Awards ke-4 untuk kategori Best Lagu Hard Rock / Metal . Awal dari lagu ini juga digunakan sebagai musik pengantar untuk novel podcast audio, Rookie, oleh Scott Sigler. Single kedua, "Swamped", dimainkan di rotasi berat dan digunakan dalam video game Vampire: The Masquerade - Bloodlines. Hal ini juga muncul di soundtrack untuk film Resident Evil: Apocalypse. Video musik yang difilmkan untuk kedua lagu dan disiarkan di MTV2's Headbanger's Ball, yang juga menampilkankan lagu, live akustik "Surga itu sebuah Lie".

Pada tahun 2004, Comalies telah menjadi CD terlaris dalam sejarah Century Media. Band ini tampil di Ozzfest di antara headlining tur klub di Amerika Serikat dan Eropa. Sebuah bonus, versi diperpanjang Comalies dirilis baik di toko dan di iTunes. Versi ini terdiri dari kedua versi live dan akustik dari lagu "
Heaven's a Lie", " Swamped ", "Unspoken", "Aeon", dan "Senzafine" dari Unleashed Memories.

 

Karmacode (2006–08)

 Band dan label menunda rilis Karmacode  hingga awal 2006. Menurut website band, ini memungkinkan lebih banyak waktu untuk dihabiskan pada produksi, dan untuk menghindari musim panas 2005 jadwal rilis yang padat dengan album rock. Pada tanggal 23 Desember 2005 band ini mengumumkan pada situs web mereka bahwa semua rekaman, mixing, dan mastering Karmacode telah selesai. Saat itu diumumkan bahwa Karmacode akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 4 April 2006.

Selama tahun 2005 European Tour mereka, Lacuna Coil debutnya dua lagu baru dari Karmacode di konser yang dipilih: "
Our Truth " dan "Fragile" di bawah penulis "Antonio" dan "A2" masing-masing.

Karmacode debut di nomor 28 di Billboard Charts. Dianggap oleh Billboard untuk menjadi "album terbesar dalam sejarah Century Rekaman Media", itu diakui oleh para kritikus musik dan majalah
. Sesuai dengan rilis album baru , Lacuna Coil tur dengan Rob Zombie di seluruh Amerika Utara pada awal 2006. Setelah tur mereka dengan Rob Zombie, mereka tampil dipanggung utama Ozzfest pada tahun 2006 bersama dengan System of a Down, Ozzy Osbourne, dan Hatebreed menjadi the first female-fronted band to co-headline the heavy metal festival. Pada musim panas mereka juga bermain di panggung utama Download Festival (tiga hari festival musik di Inggris Donington Park), yang didukung oleh Metallica, Tool, dan Guns N 'Roses. Desember, Lacuna Coil bekerja sama dengan In Flames, The Sword and Seemless untuk Tur AS, serta sebagai The Blackest of the Black 2006 Tour.
Empat single yang resmi dirilis dari Karmacode: "
Our Truth", "Closer", "Within Me", dan sebuah cover dari Depeche Mode's "Enjoy the Silence." “Our Truth" adalah single pertama dirilis, dan memiliki video musik. Lagu ini ditampilkan dalam Underworld:. Soundtrack Evolution dan memasuki empat puluh teratas di tangga lagu US Mainstream Rock.

DVD live pertama Lacuna Coil dirilis pada bulan November 2008, berjudul Visual Karma (Body, Mind and Soul). CD / DVD adalah retrospektif dari semua hal dari siklus band album "Karmacode". Daftar set fitur konser direkam di Jerman Wacken Festival dan di Festival Loudpark Jepang pada tahun 2007.

 

Shallow Life (2008–10)

Pada tahun 2008, diumumkan bahwa album studio kelima lacuna Coil  akan diproduksi oleh Don Gilmore, dan akan memiliki beberapa pengaruh Arab. Cristina Scabbia mengumumkan kepada majalah Rock Sound, "Ini berbeda, tapi Kami tidak melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda dari gaya kami, karena itu tidak akan alami, dan akan menjadi aneh -. Lagu yang pasti lebih kuat, lebih lengkap, lebih intens, lebih lurus-ke-titik-". Andrea Ferro mengatakan, "Kami telah menaruh perhatian lebih pada makna sebenarnya dari lagu, sehingga vokal sedikit lebih menonjol. Kami telah banyak bekerja dengan Don Gilmore pada pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris, sehingga orang benar-benar memahami arti dari kata-kata. Ada paduan suara yang kuat, di mana orang dapat berhubungan dan benar-benar memahami apa yang kita maksud ".

Pada tanggal 13 Desember 2008, terungkap bahwa album baru berjudul Shallow Life. Album ini dirilis di Eropa pada tanggal 20 April 2009 dan di Amerika Serikat pada tanggal 21 April 2009. Ini debut di nomor 16 pada Chart Billboard Top 200 Album,  dan menjadi pertama Top Lacuna Coil itu 20 album di Amerika Serikat Pada September 2009, Telah terjual hampir 70.000 kopi di Amerika Serikat.
 

Dark Adrenaline (2011-present)

Sebuah album baru yang ada dalam karya-karya sejak kuartal pertama ditahun 2011 telah dikonfirmasi dengan judulnya kemudian terungkap sebagai Dark Adrenaline. Pada tanggal 2 September 2011, diumumkan bahwa single pertama dari list, berjudul " Trip the Darkness ", telah dirilis secara digital pada 17 Oktober 2011, dengan rilis album pada 24 Januari 2012.

 

Current members
Former members
  • Raffaele Zagaria — guitar (cayne)
  • Claudio Leo — guitar (cayne)
  • Leonardo Forti — drums, percussion
Live members
  • Steve Minelli — guitar (March/April 1998) (Node, Death SS)
  • Alice Chiarelli — keyboards (March/April 1998) (Alice in Darkland)
Studio albums
EPs


0 komentar: